Panitia Natal PWI Sumut 2022 Semangati Anak Panti Asuhan dan Berbagi Kasih

Panitia Natal PWI Sumut 2022 Semangati Anak Panti Asuhan dan Berbagi Kasih

topmetro.news – Panitia Natal Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sumatera Utara (Sumut) Tahun 2022 mengunjungi Panti Asuhan (PA) Kairos dan PA Anugerah Kasih Abadi di Jalan PWI. Tepatnya di samping  Komplek Perumahan PWI Sumut, Desa  Sampali, Deliserdang pada Rabu (14/12/2022) .

Di kedua PA tersebut, Panitia Natal PWI Sumut menyemangati anak-anak yatim piatu. Serta melaksanakan bakti sosial dengan memberikan bantuan sembako dan uang talih asih.

“Ayo adek-adek, kalian harus semangat dan fokus untuk belajar. Agar cita-cita adek-adek tercapai,” kata Ketua Panitia Pengarah, Anton Panggabean di depan 60 anak PA Anugerah Kasih Abadi samping  Komplek Perumahan PWI Sumut.

Anton juga mengajak para anak yatim tersebut untuk tetap bersukacita apalagi di Hari Natal Tahun 2022 ini. Juga mengajak untuk selalu berdoa dan belajar lebih giat lagi.

Saat rombongan Panitia Natal  PWI Sumut tiba di PA Anugerah Kasih Abadi yang terdiri dari Ketua Pengarah Anton Panggabean, Ketua Pelaksana Proklamasi Naibaho, Wakil Bendahara Dame Sinaga, Seksi Dana Edy Bukit dan Seksi Acara Roni Hutahaean,  diterima Pimpinan PA Anugerah Kasih Abadi  Resmond Simanjuntak serta para anak panti asuhan dengan suka cita.

Proklamasi menjelaskan, jika kehadiran panitia untuk berbagi kasih kepada anak yatim, dan sebelumnya juga berbagi di PA yang ada di Medan dan melakukan pengobatan gratis kepada penghuni LP Tanjung Gusta bekerjasama dengan Yayasan Surya Kebenaran Internssional (YSKI).

“Dan bantuan sembako, vitamin’C serta uang tali asih ini kami kumpulkan dari para donateur seperti  PT. Agincourt Resource Tambang Martab, YSKI dan lainnya. Jadi berapapun yang kami berikan jangan dilihat dari jumlahnya, tapi ketulusan panitia untuk berbagi,”  kata Proklamasi.

“Hal itu juga atas saran dan bimbingan Ketua PWI Sumut, H. Farianda Putta Sinik SE. Agar para wartawan di Sumut selalu peduli. Mau berbagi kasih kepada sesama dan lingkungan,” pungkas Naibaho.

Pada kesempatan itu Panitia Natal PWI Sumut 2022 juga mengundang anak panti asuhan untuk hadir di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumut. Pada Selasa 20 Desember 2022 bersama-sama merayakan Natal dengan keluarga besar wartawan.

“Datanglah adek-adek untuk bersuka cita bersama kami. Dan adek-adek nanti bisa berjumpa bapak Gubernur, bapak Kapolda, bapak Ketua DPRD dan lainnya. Panitia nanti akan memberikan pengganti transport,” ujar Sekretaris Panitia Maju Manalu, seraya menyebut dalam Perayaan Natal PWI akan dihibur Artis Trio Nabasa dan  lucky draw.

Menanggapi kehadiran Panitia Natal PWI Sumut 2022, Pimpinan PA Anugerah Cinta Abadi, Resmond Simanjuntak mengucapkan terimakasih dan akan membawa anak-anak dalam Perayaan Natal PWI Sumut mendatang.

Sebelumnya di hari yang sama, Panitia Natal PWI Sumut juga sudah berbagi di PA Kairos,Jalan Tuba IV, Medan Denai.

Panitia diterima Pimpinan PA Kairos, Ny. Pdt Nduru Boru Sihombing dan puluhan anak panti asuhan.

Bantuan tersebut berupa beras, gula, minyak goreng, mie instan, telur, bubuk teh, vitamin-C serta uang tali asih.

Penulis: Erris

Related posts

Leave a Comment